Senin, 05 September 2011

Hari Kemenangan :D

Lebaran kali ini ada perbedaan dalam penetapan 1 syawal. Golongan Muhammadiyah (berdasarkan hisab) merayakan lebaran pada tanggal 30 agustus,sedangkan pemerintah tanggal 31 agustus.
semuanya sama benernya, yang gag bener yang gag lebaran *lho? :D                       

Hari pertama lebaran merupakan hari yang aku tunggu". Aku sengaja bangun pagi" untuk mandi dan segera melaksanakan sholat ied. Pagi itu suasananya nyaman, gag panas,gag mendung tapi sejuk. Jalan raya yang biasanya bising dan banyak kendaraan bermotor kini di penuhi oleh orang" yang berangkat ke masjid untuk menuaikan sholat ied.Dimana mana terdengar suara orang mengumandangkan takbir,tahmid dan tahlil. aku senang suasana pagi itu ^^
Setelah sholat ied aku dan kakak ku sungkem ke ibu dan ayah,, sempet terjadi kejadian yang mengharukan juga sih :(.. ,aku seneng banget karena kita saling minta maaf dan memaafkan. kemudian aku dan keluarga pergi ke rumah tetangga" ku.Oh ya tradisi di desaku bedasama di kota.kalau di desaku tiap rumah, kenal akrab ataupun tidak pasti di datengi ke rumahnya satu persatu lhoo..mangkanya gag heran kalau biasanya aku selesai silaturahmi itu jam 2 :)

Hari ke dua lebaran, aku dan keluarga mudik ke Sragen, Jawa Tengah.
pukul enam pagi kita sekeluarga udah berangkat dari rumah,,perjalanannya lancar, tapi waktu sampek kediri macet total gara" ada Sagita "eselole" --' selama empat jam gag bisa jalan lancar akhirnya macet terkendali. kita pun melanjutkan perjalanan.
waktu melewati alas Caruban aku liat anak monyet yang masih kecil di sepanjang jalan itu, awalnya aku kira mereka penghuni alas itu,tapi ternyata anak monyet yang masih kecil itu di jual :( kasihan banget liatnya .

setela beberapa jam di jalan akhirnya kami sampai juga di tempat tujuan :D
rasa capek dan pegel hilang begitu kedatangan kami di sambut si Radit (ponakan ku) seneng banget liatnya,, dia udah besar(2th) ,,udah bisa crita ini itu,,dan crewetnya minta ampun.
setelah dua hari di Sragen aku dan keluarga siap" pulang ke malang, sedih juga pisah lagi sama si kecil tapi senengnya puas dua hari main bareng dia :D
Itulah indahnya berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga ^^

sekian cerita lebaranku....

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1432 H.
MINAL 'AIDZIN WALFAIDZIN...
mohon maaf lahir dan batin ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar